About Us

We must explain to you how all seds this mistakens idea off denouncing pleasures and praising pain was born and I will give you a completed accounts of the system and expound.

Contact Info

123/A, Magelang, Indonesia

+62 7876 9865 9

info@templerr.com

Penyuluhan Masalah Kesehatan Prioritas Di Wilayah Kerja Tahun 2022

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Edukasi kesehatan pada hakekatnya suatu kegiatan atau usaha untuk menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat, kelompok, atau individu dengan harapan bahwa masyarakat ataupun individu dapat memperoleh pengetahuan tentang kesehatan yang lebih baik.  Upaya edukasi tersebut dapat dilaksanakan melalui pelaksanaan program prioritas. Program pioritas kesehatan antara lain adalah Kesehatan Ibu dan Anak, serta Gizi masyarakat.

Pembangunan kesehatan sebagaia bagian dari upaya membangun manusia seutuhnya antara lain diselenggarakan melalui upaya kesehatan anak yang dilakukan sedini mungkin sejak anak masih didalam kandungan sampai lima tahun pertama kehidupannya, hal ini ditujukan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya sekaligus meningkatkan kualitas hidup anakn agar mencapai tumbuh kembang optimal baik fisik, mental, emosional, maupun sosial serta memiliki intelegensia majemuk sesuai dengan potensi genetiknya.

Penelitian oleh Bloom mengenai kecerdasan ang menunjukkan bahwa kurun waktu 4 tahun pertama usia anak, perkembangan kognitifnya mencapai sekitar 50%, kurun waktu 8 tahun mencapai 80%, dan mencapai 100% setelah anak berusia 18 tahun. oleh karena itu masa lima tahun kehidupannya merupakan masa yang sangat peka terhadap lingkungan dan masa ini berlangsung sangat pendek serta tidak dapat terulang lagi, sehingga masa balita disebut sebagai¬† “Masa Keemasan” (Golden Period).

Berkaitan hal tersebut stimulasi pertumbuhan dan perkembangan menjadi hal yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Anak yang mendapat stimulasi yang terarah dan teratur akan lebih cepat berkembang dibandingkan anak yang kurang mendapatkan stimulasi.

Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini tentunya pelaksanaan pemberian stimulasi bagi balita harus penuh kehati-hatian tidak meninggalkan substansi pemeriksaan dan stimulasi tumbuh kembang dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Pada tanggal 25 Maret 2022 Balkesmas Wilayah Magelang mengadakan kegiatan penyuluhan masalah kesehatan prioritas di Kabupaten Purworejo.

Tinggalkan Balasan